Got My Cursor @ 123Cursors.com

Cari

8/18/2010

Kesehatan


Tips  Kesehatan

  •   Menurunkan tekanan darah tinggi

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi, merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat, yang jika dibiarkan penyakit ini akan berdampak fatal, bahkan kematian. Ada sebuah solusi guna menyembuhkan, atau paling tidak mengurangi  penyakit hipertensi ini, yaitu dengan cara rajinlah mengkonsumsi jus belimbing manis setiap harinya. Mudah kan,,, sehat bisa diterapkan dengan menjalankan pola hidup sehat. Salam sehat.!!!

  •   Menyembuhkan batuk.

Batuk ??? semua pernah mengalaminya. Apa kah upaya anda untuk menyembuhkan dengan obat-obatan???  Kini tak ada salahnya anda mencoba dengan obat alami yang telah disediakan oleh alam. Ambil 1buah wortel sedang, parut dan campurkan dengan 2 sendok makan air matang, tambahkan sedikit madu, kemudian minumlah dua kali sehari. Batuk, jadi gak harus bergantung dengan obat-obatan kimia kan…?!?


  •   Merebus sayuran hijau.

Ada kalanya saat merebus sayuran hijau, warna hijaunya memudar setelah dimasak. Hal ini dapat dihindari dengan cara memasukan 3 sendok makan minyak goring dan 1/sendok makan garam pada air rebusan sayur, dan aduk rata. Setelah sayur empuk, segera angkat dan tiriskan. Selamat mencoba.


  •   Kebiasaan mengorok

Kebiasaan mengorok ternyata bisa atasi loh??! Berikut caranya : ambil 2 ruas kunyit cuci bersih, gepuk sampai pipih, masukkan kedalam gelas dan berikan sedikit air hangat, jangan lupa tambahkan juga 2 sendok madu, dan aduk rata. Minumlah secara teratur seminggu berturut-turut. Semoga berhasil.!


  •   Agar mulut tetap segar

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba :
-          Napas bau
Ini merupakan salah satu dampak yang sering menyertai gangguan gusi. Cairan pencuci mulut dapat membuat napas segar kembali. Selain itu dapat juga dilakukan dengan cara mencampurkan satu sendok garam laut kedalm segelas kecil air hangat. Gunakan campuran tersebut untuk berkumur tiga kali sehari.

-          Sariawan
Luka pada rongga mulut ini disebabkan oleh beberapa hal, yang membuat mulut jadi tidak nyaman. Ada beberapa cara mengobatinya, antara lain dengan mengoleskan lavender ataupun meneteskan  propolis pada bagian yang luka.

  •   Menambah hemoglobin
Kekurangan hemoglobin dapat membuat tubuh letih, lesu, lemas, karena berkurangnya oksigen yang diangkut dari paru-paru keseluruh tubuh. Ada cara untuk mengatasi itu.
-          Mengkonsumsi  makanan yang kaya zat besi
Seperti, daging, hati, telur, bayam, tahu.

-      Teh dan kopi
Usahan untuk tidak menjadikan teh dan kopi sebagai minuman usai makan, karena dua jenis minuman tersebut dapat mempersulit tubuh menyerap zat besi.

-          Kalsium
Lebih berhati-hati dengan kalsium karena dapat memperburuk penyerapan zat besi dalam tubuh.

-          B12 dan asam folat
Dapatkan kandungannya dalam daging merah, danging ayam dan sayur-sayuran.

-          Pola hidup sehat
Dan yang terpenting, jangan lupa pula untuk meberapkan pola hidup sehat, karena dengan begitu pebyakit yang dating dapat dicegah.

3 komentar:

rifcha mengatakan...

Senyawa aktif dalam Manggis, xanthones, adalah alam antiperadangan dan memiliki sifat anti-mikroba. Mereka bertindak untuk memperkuat dinding pembuluh darah serta menurunkan peradangan apapun yang mungkin ada (yang akan membuat tekanan darah tinggi lebih buruk). Selain itu, xanthones memberikan perlindungan total kedalam tubuh.xamthone plus mendukung sistem kekebalan, sistem endokrin, dan saluran pencernaan. Semua itu berarti Anda akan mulai merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan tekanan darah rendah.Sementara suplemen Manggis ini, menurut saya, penting untuk menyingkirkan tekanan darah tinggi ada juga komponen mental untuk mempertimbangkan. Stres adalah salah satu faktor utama dalam gangguan ini dan sebaiknya dihindari sebisa mungkin. Selengkapnya di http://xamthone.org/

santy mengatakan...

selain balimbing binatang laut teripang juga dapat menyembuhkan darah tinggi klik di http://jellygamatgoldg.biz/

obat kanker mengatakan...

obat herbal darah tinggi http://obatherbalkanker.com/