Got My Cursor @ 123Cursors.com

Cari

8/29/2010

Kantung Mata


Klo kamu merasa terganggu dengan kantung mata yang menghitam ?!? Lingkaran
hitam disekitar mata sering membuat kita kelihatan lelah, kurang
istirahat, kurang tidur, tidak sehat dan tentu saja menganggu
penampilan.Riasan yang tepat akan membantu menutupi lingkaran hitam
itu. Namun fungsinya hanya menutupi bukan menghilangkan. Saat di hapus
lingkaran hitam itu kembali tampak.
Mata berkantung, lingkaran hitam, kerutan halus di bawah mata, atau mata yang turun, merupakan tanda kulit sedang mengalami proses penuaan. Karena itu, tak heran bila seseorang bisa terlihat lebih tua dibanding usia sebenarnya gara-gara problem di sekitar mata tadi.
Selain faktor penuaan, masalah di sekitar mata juga bisa disebabkan karena faktor keturunan dan gaya hidup. "Sering begadang, terlalu banyak makanan yang asin, kurang minum, dan jarang berolahraga akan membuat kulit kehilangan elastisitas, termasuk di sekitar mata," kata Marmur.

Resep alami

Selain kosmetik modern, sebenarnya banyak resep kecantikan alami untuk mengatasi problem kulit di mata. Yang paling popular adalah mengompres area mata dengan kantong teh celup yang dibekukan, irisan timun, atau es batu. "Untuk sementara, bahan-bahan itu memang bisa mengatasi bengkak di bawah mata," kata Marmur.


Ahli dermatologi Audry Kunin, dalam bukunya
The DERMAdoctor Skinstruction Manual, mengatakan teh hijau bisa jadi solusi untuk menyingkirkan kantung mata. Kandungan senyawa anti inflamasi, yang disebut EGCG, yang terdapat dalam teh hijau bisa mengurangi cairan yang menyebabkan mata terlihat sembab.

Sementara itu untuk hasil yang bertahan agak lama, Anda juga bisa mencoba suntik botox yang efektif mengurangi kerutan dan meningkatkan kekenyalan kulit.
Selain itu anda juga bisa mencoba resep sederhana untuk mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata anda. Resep ini berasal dari dapur anda yaitu Kentang.kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan untuk bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit.
Caranya

  • Kentang dikupas, diiris tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. 
  • Lalu tempelkan kedaerah kantung mata. tapi hati hati hindari kontak langsung dgn mata, karena akan terasa pedih.  
  • Diamkan 15 hingga 20 menit.
  • Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air 
  • kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lihat hasilnya kantung mata akan sedikit berkurang. 
 
lakukan hal ini secara kontinu mudah mudahan bisa membantu. 

Tidak ada komentar: